(Solved) Cara Perbesar Audio MP3 / WAV / OGG

(Solved) Cara Perbesar Audio MP3 / WAV / OGG
Perbesar Audio MP3
Cara Perbesar Audio MP3 – Pengalaman berharga yang didapat gara-gara download mp3 di youtube yang mana setelah jadi kok kualitas suaranya jadi kurang enak (agak pecah dan jelek dah pokoknya).

Kalau dibandingkan dengan file mp3 lain yang saya punya sih sekitar 30% selisihnya.

Sebenarnya sih sering ketemu hal kek gini, tetapi karena gak pernah komplain coz dengerin lagunya dari headset jadi gak pernah mikirin nih lagu kualitas audionya rendah atau enggak.

Tapi ada satu lagu yang bikin penasaran yaitu lagunya “ Slip Away “  di “ Film What Women Want “ suaranya kecil banget setelah diformat ke MP3 pakai Format Factory.

Sehingga saya bertekad akan mengubah semuanya wkwkwkwkw.

Makanya, karena begitu penasaran akhirnya ketemu juga caranya dan ternyata sangat gampang.

Kita Cuma perlu program yang namanya Audacity. Program tersebut sifatnya free, jadi gak perlu pake serial dan instalasi njelimet karena takut diselipin software gak mutu seperti kasus Format Factory versi terbaru.

Langkah-Langkah Perbesar Audio MP3 Via Audacity

Pertama download terlebih dahulu aplikasi Audacity, kemudian jalankan ;

Buka file yang mau ditingkatkan audionya dengan mengklik menu File → Open, atau bisa juga dengan tombol “ CTRL + O “ pada Keyboard ;

Cara Perbesar Audio File MP3 / WAV / OGG

Jika file telah di-Load dengan benar, tekan “ CTRL + A “ pada Keyboard komputer atau laptop anda, lalu klik menu “ Effect → Amplify “ ;

Cara Perbesar Audio File MP3 / WAV / OGG
Kondisi Awal File Mp3
Cara Perbesar Audio File MP3 / WAV / OGG
Nilai Amplication Awal ( 1900)

Selanjutnya anda ubah nilai “ Amplification “ lalu kasih centah di “ Allow Clipping “ kemudian klik Ok dan Tunggu prosesnya selesai;

Cara Perbesar Audio File MP3 / WAV / OGG
Perubahan Nilai Amplification (2200)
Cara Perbesar Audio File MP3 / WAV / OGG
Hasil Akhir

Klik menu File → Export → Export As MP3 kemudian simpan file di lokasi yang anda inginkan.

Demikian permirsa, pengalaman saya meningkatkan kualitas, bukan kualitas sih sebenarnya tapi terserahlah pokoknya itu dah.

Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memperbaiki kualitas dari lagu koleksi hape seperti saya.

Terimakasih.

Related Posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *